NasDap, Kuliner Sultan Tapi Harga Rumahan

Menu ayam komplit di kedai NasDap

Menu sehat di kedai NasDap. Cocok untuk diet karbo

SEJAK pandemi Covid-19, kita tidak sulit mencari usaha kuliner dadakan di dunia maya, maupun di dunia nyata. Siklus ini juga terjadi di Kabupaten Badung. Ya, itu bagian dari cara bertahan hidup. Juga cara merawat kreatifitas di tengah keterbatasan aktitifas. Itu juga dilakukan Lenny Marlina Tanu.

Maka tercetuslah, kuliner Nasi Sedap, disingkat NasDap. Dunia bisnis bukan pemandangan baru baginya. Dia pernah mengelola media cetak, media online, pendidikan, dan properti. Tapi untuk urusan kuliner, ini peruntungan perdananya. 

“Sebelumnya, saya hanya mencoba untuk membuka lapangan pekerjaan saja. Kita tahu, banyak yang dirumahkan karena pandemi ini," sebutnya, saat ditemui di Sunset Indah I Kav 1, Jl. Sunset Road No.89, Kuta Badung, Sabtu (25/7/2020).  

Sebagai pengusaha kuliner pemula, Lenny cukup mapan soal pemasaran, yang membuatnya tampil beda. Itu dilihat dari pemilihan bahan baku menu kulinernya, yakni ayam segar. Lalu menu andalannya juga unik, kulit dan jeroan ayam. 

Ciri ini cukup membantu NasDap cepat dikenal orang. Mendengar saya, sudah bikin ngiler. NasDap menawarkan paket nasi paket komplit. Mulai dari nasi dengan kulit ayam. Menu juga bisa dipilih. Ada sate ampela atau sate ayam, paru, ayam goreng.

Juga ada telur. Pokoknya semua bagian dari ayam segar. Soal sambal, memang sulit dijelaskan. Agar tahu lezatnya, harus naik motor, pakai helm, pakai masker, lalu jalan ke kedai Nasdap untuk mencicipi. Supaya tidak ada dusta di antara kita. 

Bagi kalian yang mengurangi karbohidrat. Lagi diet atau mungkin vegetarian daging, NasDap juga menyediakan paket sehat dengan nasi merah, brokoli, ayam, tempe, dan telur. Yang unik, setiap paket menu selalu ditaburi serundeng. 

Serundeng itu, adonan saur, ikan teri, kacang. Ini salah satu adonan lokal Bali. Rasanya pedas manis. Lenny mengatakan, bagi kalian yang ingin menambah menu, bisa saja. Bisa tambah menu, bisa tambah lauknya saja. 

"Bisa pesan tambahan kulit ayam, paru, telur dadar, pilihan sate ampela atau sate ayam, ayam goreng, serundeng, sambal, dan nasi secara terpisah," tambahnya. Soal nasi, NasDap juga punya pilihan. Nasi putih, nasi bumbu, dan nasi merah.

Dilihat dari menu-menunya, NasDap mirip surga bagi pecinta kuliner. Yang bikin makin menggoda itu, harganya. Harganya mulai Rp18.000 hingga Rp32.500. Harga tergantung dari paket yang dipilih. Ini namanya menu sultan, harga rumahan.(*)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bandeng Lezat Ala Warung Digital Sukasari

Pandemi dan Maraknya Aksi Berbagi

Awalnya Bukan Penulis